Senin, 18 Oktober 2010

Rahasia Simbol PlayStation Terungkap


Rahasia Simbol PlayStation Terungkap





Para gamer mungkin sudah tak asing lagi dengan logo berbentuk segitiga, kotak, lingkaran ataupun tanda silang seperti huruf X yang ada pada tombol kendali Sony PlayStation. Namun tahukah arti sebenarnya dari simbol tersebut?

Teiyu Goto, sang desainer konsol game ternama dari Jepang itu itu pun akhirnya buka suara dan menceritakan asal-muasal bagaimana logo simbol tersebut tercipta.

"Merek lain ada yang menggunakan tanda alphabet atau pun angka, tapi kami menginginkan hal yang lebih ringkas," jelasnya, seperti dikutip dari 1Up, Sabtu (28/8/2010).

Selain bentuk yang memiliki arti, ternyata masing-masing warna pada simbol yang melekat pun punya makna tersendiri. "Saya memberikan simbol dengan warna yang berbeda, dan masing-masing memiliki arti tersendiri," ujar Goto.

Logo kotak bewarna hijau, misalnya, menurut dia merupakan representasi dari makna penunjukan arah ke depan. Lalu ada simbol kotak yang diartikan sebagai bagian dari kertas yang berfungsi untuk membuka dokumen.

Sedangkan logo lingkaran dan silang merupakan tanda setuju dan tidak. "Banyak yang mengira warna untuk lingkaran dan silang tertukar, tetapi saya memang sengaja melakukan hal tersebut," tandas Goto.




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5135044

lintasberita
 

Follow My Instagram

@ahmadyusri