Sabtu, 20 November 2010

Kakek 112 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun


Ratusan orang menghadiri pernikahan di Somalia antara kakek berusia 112 tahun dengan istrinya yang baru berusia 17 tahun.
Ahmed Muhamed Dore yang telah memiliki 18 anak dari 5 istri mengatakan dia akan mendapatkan banyak anak lagi dari istri barunya, Safia Abdulleh yang baru berusia 17 tahun.

''Hari ini Tuhan menolong saya merealisasikan mimpi saya'' kata Dore, setelah resepsi pernikahan di kawasan Galduduud.
Keluarga pengantin wanita mengatakan, Safia sangat ''bahagia dengan suami barunya''.
Dore mengatakan, dia dan pengantin wanitanya yang lebih cocok untuk menjadi buyutnya itu berasal dari desa yang sam di Somalia dan dia sudah menunggu cukup lama hingga dia remaja agar bisa dilamar.
''Saya tidak memaksanya, tapi menggunakan pengalaman saya untuk meyakinkan dia tentang cinta saya dan akhirnya kami setuju untuk menikah'' kata sang pengantin pria.
Wartawan BBC di Mogadishu melaporkan kalau pernikahan di kota Guriceel ini digambarkan sejarawan Somalia sebagai yang pertama bagi bangsa Afrika dalam satu abad terakhir

lintasberita
 

Follow My Instagram

@ahmadyusri