Selasa, 02 November 2010

7 hal yang perlu diketahui tentang Densus 88

Pasti tahu donk densus 88. Itu loh, yang sering muncul di televisi. Pakai helem item, kacamata, rompi, naik motor supra X (eh bukan deng, yang ini mah ojek depan kompleks saya). Kemarin terakhir pasukan ini yang ke multiplus di daerah pamulang dan bukannya untuk ke warnetnya atau ngetik surat arisan PKK RT, tapi untuk menangkap tersangka teroris. Nah banyak kabar, baik isu maupun fakta yang beredar tentang si densus ini, yuk kita tengok satu-satu.
Berita satu
Angka 88 merupakan simbol zionis yahudi yang sudah dimodifikasi seperti ini
Diduga dari logo Zionis
Diduga dari logo Zionis
Atau ada juga berita yang bilang angka 88 di belakang densus 88 adalah simbolisasi jumlah korban terbanyak bom bali dari warga australia sebanyak 88 orang. Isu!
Faktanya angka 88 itu bermula dari bahasa inggris AT Act yang berarti Anti Terror Act sebuah undang-undang anti teror negara amerika serikat. Katanya sih kalo dalam bahasa Inggris (mungkin Inggrisnya cinta laura kali yah), kata AT act itu dilafalkan dengan Ei Ti ect. Ini serupa dengan lafal eighty eight, alias 88. Dari sanalah 88 ini berasal.
Berita dua
Pasukan ini di biayai pemerintah Amerika serikat! Fakta. Pasukan ini memang bentukan Amerika serikat, khususnya dibiayai oleh bidang Diplomatic Security Service. Instruktur pelatihnya didatangkan langsung dari FBI, CIA, Secret Service dan pasukan khusus amerika.
Berita tiga
Pasukan ini sangat khusus dan hanya ada 75 orang anggota. Dulunya fakta, karena setelah anggotanya saling kawin dan punya anak jumlahnya berkembang (ya nggak lah, emangnya biro jodoh!). Awal dibentuknya memang berjumlah 75 orang, namun dalam perkembangannya jumlah anggotanya membesar menjadi 400 orang.
Berita empat
Untuk membiayai Densus 88 Amerika mengucurkan Rp150 miliar setahunnya. Isu! jumlah itu hanya dikucurkan pada awal pembentukannya pertengahan tahun 2003 lalu. Sementara tahun-tahun berikutnya bervariasi,seperti 2005 Rp15 miliar, 2006 Rp43 miliar dan terus bervariasi tiap tahunnya.
Berita lima
Logo pasukan ini adalah burung hantu. Fakta! Sejak 2005 pasukan ini memang menggunakan burung hantu sebagai logonya. Tadinya mau menggunakan burung Cendrawasih, tapi tukang cat, sablon sama bordirnya kesulitan karena kebanyakan warna (nggak deng).
logo densus 88
logo densus 88
Berita enam
Densus 88 punya pesawat sendiri. Belum jelas! Menurut kabar, Densus 88 memang punya pesawat sendiri untuk menunjang aktivitas mereka yang padat. Bahkan Nia Ramadhani pernah photo di dalam pesawat ini sebagai bukti kedekatan mereka (eh bukan ini mah anaknya Aburizal Bakrie). Tapi yang pasti Pasukan ini didukung oleh peralatan canggih made in luar negeri (bukan buatan lokal pindad seperti anggota polisi yang lain). Mulai dari persenjataan macam m4, styer, tameng, bom, sampai mobilnya buatan luar semua.
senjata DENSUS 88
senjata DENSUS 88
Berita tujuh
Densus 88 menembak mati semua buruannya! Tidak betul, karena beberapa tersangka juga ada yang ditangkap hidup-hidup. Tapi kita memang tak bisa mengelak fakta bahwa sejak dibentuk Densus 88, gembong teroris kebanyakan ditembak mati di tempat, mulai dari Sarah Azhari, eh maksudnya DR. Azhari, Noordin M. Top, Dulmatin, dan sejumlah tokoh lain yang pernah berhadapan dengan Densus 88. Beda dengan pasukan sebelumnya yang berhasil menangkap Ali Imron, Amrozi dan kawan-kawan dalam kondisi hidup.
Beberapa pihak menyebutkan matinya tersangka ini bisa menyebabkan lambannya penanganan teroris karena tidak ada interogasi lanjutan. Belum lagi perkara HAM dan persidangan. Apalagi kalau sampai ada kaus seperti salah duga Noordin M Top yang jadi sinetron di TV one kemarin. Masih inget khan dialog yang terjadi ini:
Densus 88: “siapa di dalam? Kucing atau Noordin M top?
Tersangka: “Saya Noordin M Top!”
DOR…DOR…DOR…mati deh!
Densus 88: “eh bukan deng?”
Huehehe…becanda Pak Densus, gak gitu koq kejadiannya. Tapi yah memang betul salah duga akhirnya, untungnya cepet ketahuan. Jadi perburuan Noordin M top kembali dilanjutkan. Dan saya juga gak bisa menilai apa-apa sih soal kinerja Densus ini. Mungkin saja si teroris-teroris memang jadi lebih nekat makanya yang sekarang itu lebih sering di dor kalau di banding dulu.
PS: Fakta yang saya maksud itu juga diambil dari berbagai sumber jadi betul atau nggaknya silahkan di check lagi.

sumber : http://anakkrim.info/tujuh-hal-yang-kamu-perlu-tahu-tentang-densus-88/

lintasberita
 

Follow My Instagram

@ahmadyusri