Selasa, 02 November 2010

Kenapa Wanita Suka Cokelat ?

Jawaban yang tepat adalah karena kebutuhan. Secara ilmiah, tubuh wanita butuh kalori dalam jumlah besar. Dan nyatanya, bon-bon atau permen (termasuk cokelat), merupakan sumber kalori yang penting bagi tubuh wanita. Nggak percaya? Mari simak apa kata pakar.
“Pria dan wanita sama-sama menyukai lemak. Tapi, mereka menyukainya dengan cara berbeda. Wanita lebih suka mencampur lemak dengan karbohidrat, seperti dalam permen dan kue. Sedang pria cenderung mencampurnya dengan protein, seperti dalam hot dog dan hamburger.”
Begitu kata Helen Fisher, Ph.D.. Dia seorang antropolog dan penulis buku Anatomy of Love. “Banyak yang bisa diketahui dari perbedaan kegemaran pria dan wanita,” lanjutnya. By the way, kenapa harus berbeda? Apa karena kebiasaan atau tuntutan tubuh?
Pria harus menyediakan protein dalam jumlah besar. Dalam hal ini, bon-bon adalah musuh utama kaum pria, karena bisa menurunkan kadar protein tubuh, yang pada gilirannya akan mengurangi tingkat hormon testosteron. Padahal, hormon ini sangat diperlukan untuk menjadi “perkasa”.
Sebaliknya, wanita harus mengumpulkan karbohidrat. Dan seperti disebutkan di atas, bon-bon merupakan sumber energi yang penting bagi wanita. “Ironisnya, walau wanita lebih suka mendapat kado berupa cokelat, tapi banyak di antara mereka yang mengeluh kegemukan.”

  sumber : http://sekedarada.blogdetik.com/2009/07/12/kenapa-cewek-suka-cokelat/

lintasberita
 

Follow My Instagram

@ahmadyusri