Kamis, 07 Oktober 2010

10 Fakta Seru Tentang Google Yang Tidak Anda Ketahui

"Google bukanlah perusahaan konvensional. Kami tidak bermaksud untuk menjadi salah satu "Jadi mulai" surat dari para pendiri "ditulis oleh Sergey Brin dan Larry Page dalam formulir pendaftaran surat berharga perusahaan pada tahun 2004.. Meskipun keberhasilan komersial yang terus meningkat sejak tanggal tersebut, Brin dan Page telah terus ke kata mereka.

GoogleGoogleGoogle adalah perusahaan yang tidak konvensional dengan kepemilikan saham besar dalam hidup online kami. Ini merupakan sumber daya tarik bagi banyak orang, termasuk kita, tetapi apa yang sebenarnya terjadi di Googleplex? Dan apa factoids dingin dan statistik ada dari masa lalu perusahaan yang relatif singkat?

Di sini kita membawa Anda 10 fakta seru tentang Google untuk memuaskan dahaga kita sendiri untuk pengetahuan Google dan mudah-mudahan menawarkan pengalihan mengganggu dari kehidupan sehari-hari Anda.

1. Google Doodle yang pertama

homepage Google "Doodles" (perubahan logo grafik Google) sudah dikenal dan dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia sebagai cara untuk menandai suatu peristiwa atau ulang tahun. Tapi tahukah Anda bahwa Google Doodle pertama dirancang sebagai semacam pesan "keluar kantor"?

Pada tahun 1998 Brin dan Page mengambil libur akhir pekan untuk pergi ke festival Burning Man di Nevada. The Burning Man doodle (ditampilkan di atas), dirancang oleh orang-orang Google dan ditambahkan ke homepage agar pengguna mereka tahu bahwa mereka keluar dari kantor dan tidak bisa memperbaiki masalah teknis seperti server crash.

2. Angka Menarik dari IPO Google

Sementara harga perdana untuk saham Google di Penawaran Umum Perdana pada bulan Agustus 2004 merupakan stat yang menarik dalam dirinya sendiri, ada lebih banyak cerita. Harga pembukaan untuk saham Google adalah $ 85 per saham. Pada saat penulisan, harga saham adalah $ 483, tetapi telah meningkat setinggi $ 600 di tahun lalu, membuat GOOG investasi yang lebih baik bagi banyak orang.

Sebuah bonus Factoid dari proses IPO Google adalah nilai Google menyatakan pihaknya berharap untuk meningkatkan on-1 bentuk S-nya - sebanyak $ 2718281828. Itu hanya mungkin terlihat seperti serangkaian angka untuk non-Mathletes, tetapi 2718281828 sebenarnya adalah sepuluh digit pertama dari "e" konstanta matematika "," menunjukkan bahwa bahkan ketika perusahaan mereka berencana untuk go public, Google orang masih bisa geek keluar dengan sedikit humor numerik.



3. Storage Google Pertama Terbuat Dari LEGO




Sebagai host bangga Google kembali ketika itu masih merupakan proyek riset, dan dikenal sebagai "BackRub," di sini Stanford sekarang menampilkan penyimpanan Google asli dari jalan kembali pada tahun 1996. Ini terdiri dari kurang lebih 40 GB (kurang dari iPod modern) dan itu terbuat dari, sebagai penggemar batu bata bangunan akan gembira melihat, LEGO. Bahkan hash mini lucu-angka di atas.

Legenda mengatakan bahwa alasan untuk konstruksi LEGO adalah bahwa orang-orang Google diperlukan cara yang mudah diperluas, dan murah untuk rumah 10 4 GB hard drive, dan LEGO sesuai dengan tagihan. Apakah warna utama dari batu bata yang digunakan adalah warna yang pergi ke inspirasi desain logo Google adalah Facebook debat, tapi kami rasa itu bukan hanya kebetulan.

4. Tweet Pertama Google




posting pertama Google Twitter adalah sebagai memuaskan culun seperti yang Anda bisa diharapkan. Pesan yang dikirim pada bulan Februari 2009, berbunyi "Aku 01100110 01100101 01100101 01101100 01101001 01101110 01100111 00100000 01101100 01110101 01100011 01101011 01111001 00001010."

Bagi siapa saja tidak fasih dalam biner, inilah petunjuk - itu frase terkenal dari homepage perusahaan. Mengerti? Yap, itu berbunyi: "Saya merasa beruntung."

5. Kambing Sewa Google



yang satu ini tidak benar-benar salah satu lelucon Hari terkenal Google April Mop ': Google menyewakan kambing. Ya Anda membaca itu. Ini menyewa kambing dari sebuah perusahaan bernama California Grazing untuk membantu mengurangi jumlah gulma dan sikat di Google HQ.

Operasi dari 200 kambing (gembala ditambah dan border collie) adalah jenis terhadap lingkungan, dan sebagai Google dikatakan:“A lot cuter to watch than lawn mowers.”

6. Dampak Bahasa Google



Meskipun Anda akan berpikir berita bahwa Merriam-Webster dan Oxford Kamus Inggris menambahkan "google" sebagai kata kerja untuk leksikon mereka di tahun 2006 akan sensasi mesin pencari, Google sebenarnya tidak terlalu senang dengan pembangunan.

"Kami ingin membuat jelas bahwa Anda harus harap hanya menggunakan 'Google' ketika Anda benar-benar mengacu ke Google Inc dan layanan kami," tulis perusahaan dalam posting blog pada saat itu.

Alasan di balik ketidaksenangan semantik bahwa Google telah "merek untuk melindungi," dan takut Google akan Sekarang, empat tahun kemudian, kita harus mengatakan Google sedang berjuang pertempuran kalah "slip dari status merek dagang ke dalam penggunaan umum." - Hanya ' google itu. "

Namun, kami telah menemukan beberapa lainnya Google-bertema linguistik kelezatan untuk Anda - seorang staf Google sering disebut sebagai "Googler", sementara seorang anggota tim baru bergabung sebagai Nooglers juga digunakan untuk memakai topi berwarna-warni dengan "Noogler." spinner yang di atas. Menurut seorang mantan karyawan, yang topi sekarang cukup langka di beberapa kantor, sebagai gantinya: "Setiap Noogler mendapat balon smiley kuning dan sebuah papan nama."

7. Google Is Dog-Friendly



Google adalah perusahaan anjing-super ramah. Ia bangga nama "anjing perusahaan," seperti Yoshka (digambarkan sebagai "free range-Leonberger") digambarkan di atas. Yoshka menyertai Urs Hölzle, senior VP operasi dan Google Fellow ke Googleplex. Kurang staf senior juga diperbolehkan untuk membawa anjing mereka ke kantor.

Menurut Google "Kebijakan Anjing", salah satu ketidakbijaksanaan terlalu banyak pada karpet Google, atau perilaku agresif, berarti Lassie harus tinggal di rumah di masa depan. gigi taring bladdered dan ramah kuat lebih dari diterima di kampus.

Sayangnya, kucing tidak cukup sebagai menyambut. Berikut adalah kutipan yang diambil langsung dari Google Code of Conduct: "sayang Google untuk teman-teman anjing kita merupakan aspek integral dari budaya perusahaan kami. Kami seperti kucing, tapi kami sebuah perusahaan anjing, sehingga aturan umum kami merasa kucing mengunjungi kantor kami akan cukup tertekan. "

8. Persuhaan Snack Pertama Google Adalah Swedish Fish



Kembali pada bulan Februari 1999, permen kenyal yang dikenal sebagai "Ikan Swedia" menjadi perusahaan pertama yang pernah snack (tidak termasuk minuman) yang dipesan ke kantor Google.

Walaupun acara yang relatif kecil, telah menyebabkan hal-hal besar. Google terkenal di industri untuk memperlakukan karyawannya untuk tidak hanya minuman gratis dan makanan ringan di tekan, namun penuh pada makanan gourmet, tiga kali sehari di kebanyakan kafe di lokasi dan restoran, serta BBQs rutin selama musim panas .

Brin dan Page telah dikutip di masa lalu yang mengatakan tidak ada Googler harus harus pergi lebih dari 100 meter untuk makanan, yang mengarah ke snack-diisi "microkitchens" yang secara bebas putus-putus di sekitar kantor Google.

Bahkan, makanan gratis dikatakan begitu menggoda bahwa risiko Googler "Google 15," serupa dengan "Freshman, 15" di mana mereka tumpukan berat badan segera setelah bergabung dengan perusahaan. Baik hal yang mereka juga memiliki gym Google.

Backing up ini, berikut adalah stat dari Google - "Bay Area Googler mengkonsumsi sekitar £ 5.500 cokelat buatan tangan dari sampah makanan ringan di microkitchens pada tahun 2007." Wow.

9. Logo Google Tidak Terpusat Sampai 2001



Google situs terkenal jarang dianggap sebagai desain klasik di dunia online. Logo Google, bagaimanapun, tidak benar-benar berpusat pada halaman sampai 31 Maret 2001. Sebagai pengguna awal akan ingat, homepage punya bias ke sisi kiri, dan bahkan sebelumnya - kembali pada tahun 1998 - Google sported tanda seru Yahoo gaya.

10. Google Memiliki Perusahaan Dinosaurus



Dengan semua account, ada banyak tempat wisata yang menakjubkan dapat dilihat di Googleplex, tapi salah satu yang paling menangkap pasti kerangka T-Rex raksasa - dijuluki "Stan" setelah dinosaurus "nyata" ditemukan di dekatnya - bahwa alat tenun mengancam di Googler di Mountain View.

Bergabung Stan di kampus dekorasi unik adalah replika skala SpaceShipOne, besar Android (Android)-model bertema, flamingo pink, seorang pria LEGO besar, kotak ponsel Google berwarna dan lubang ukuran dewasa bola. Satu hal tampaknya pasti - seperti perusahaan itu sendiri - kehidupan di Googleplex harus jauh dari membosankan.

sumber : http://mashable.com/2010/06/19/10-google-facts/

lintasberita
 

Follow My Instagram

@ahmadyusri